Jakarta Kids Festival 2012



hollaa my blog. long time no post. x_x
*bersihinsaranglaba²*

Sebenernya banyak banget cerita yang belum di post disini, termasuk ttg kehamilan saya yang sekarang ini memasuki usia 20 minggu. Semoga nanti bisa di buat rekapan aja deh, biar ada jejaknya aja :))

Minggu lalu, tepatnya hari kamis, 22 Nov ’12 entah kenapa, badan saya tiba² ngedrop lagi. Seharian itu muntah² terus. Setiap diisi makanan, gk lama akan keluar lagi, sampeeee ke cairan berwana kuning kehijauan yang rasanya pahit ituh :( padahal sejak usia kehamilan 16 week, udah jauh membaik loh, dalam sehari paling muntah cuma sekali atau dua kali, itu pun kalo makanannya ternyata gk cocok di perut atau kalo abis makan, langsung aktivitas. Nah, karena badan ngedrop mendadak itulah, saya sampe telp ke dokter untuk tanya treatmentnya, soalnya badan sampe gemeteran. Mana munti²nya dikantor, pan malu suaranya kenceng banget kedengeran sama temen² yang lain. Sama dokter begitu saya bilang saya mendadak muntah² lagi, si dokter yang tau saya punya riwayat hiperemesis langsung nyuruh saya ke Hermina Pasteur untuk opname deui *lapkeringet* biar dapet perawatan pertama karena dese khawatir saya dehidrasi. Tapi karena masih rada trauma dengan infus, saya tolak, saya minta ketemuan dulu aja, biar diperiksa dulu. Akhirnya sih disepakati kalo saya akan konsul dokter di tempat praktiknya yang lain yaitu RS. Sariningsih karena sore itu jadwalnya beliau di sana. Jam 4 sore saya diminta kesana, karena udh lemes banget akhirnya saya minta tolong Abi untuk jemput jam 4. Begitu sampe, ternyata eh ternyata, dokternya sedang ada partus sehingga jadwal praktiknya mundurrrr. Dan saya, yang no. antrian 15, baru masuk jam 19.45 *tepar*

Setelah pemeriksaan, diputuskan, saya istirahat di rumah saja, gk perlu opname ke RS, tapi dengan syarat, mau minum obat yang harus diminum selama 6hari berturut² tanpa putus. Oke deh dok  :D
Berbekal surat ijin kerja untuk hari jumat esok, saya memutuskan untuk mudik ke Jakarta. Selain karena dihari kamis malam itu Abi harus dinas keluar kota sampe Senin dan otomatis saya dirumah sendirian, juga supaya saya ada yang ngurusin selama Abi gk ada :D

Nah, selama diperjalanan menuju Jakarta, saya iseng buka² twitter sampai akhirnya tau kalau bertepatan dengan kepulangan saya ke Jakarta, bakal digelar Jakarta Kids Festival 2012 di Kota Kasablanka yang jaraknya sekepretan dari rumah. Less than 10 minutes lah :D karena tertarik, saya pun berencana datang kesana bersama Ibu. Tapi harus liat sikon badan dulu sih. Kalo udah rada mendingan, oke cuss. Hihi.
Daaaan ternyata mestakung! Semesta mendukung saya untuk datang ke JKF. Di hari sabtu pagi, badan udah jauh lebih enak, udah bisa nerima nasi tanpa merasa pusing atau mual. Akhirnya berangkatlah saya dan Ibu ke Kokas. Tujuan awalnya sih karena baca twitnya @mrshananto yang bilang dia mau ada mini talkshow disana. Berhubung banci ilmu yah, jadinya pengen datang, pengen dapet tambahan pengetahuan. Hehe. Cukup 8 menit udah sampe lokasi, yang mana ternyata belum mulai. *jam 10 pagi aja gitu bok* masih pada GR.

Karena bingung mau kemana, dan karena it was my first experience to Kokas, saya pun mengajak Ibu muterin Kokas, pengen tau ada ada aja. Dan si Ibu nyantol lama banget di ACE hardware -_- dese langsung ngincer mau beli ini itu yang gk ditemuin di Karfur ITC Kuningan *pfuihh* Setelah ngider sekitar sejam, balik lagi lah kita ke area Baby & Nursery, karena emang @mrshananto direncanakan talkshow disitu. Eh, ternyata masih belom mulai jugak. Dan pas lagi lewat satu meja, ditawarin untuk ikut talkshow lain, yakni Hydrotherapy for Yummy Mommies. Berbekal janji akan dikasih goodie bag after show, masuklah saya dan Ibu ke ruangan talkshow *cetekbangetalesannya* *dangkjadiliattalkshow@mrshananto* :))

Begitu masuk, saya langsung pilih tempat duduk paling depan, dengan harapan bisa melihat acara berlangsung dengan jelas dan gk perlu celingak celingukin kepala, karena ketutupan dengan penonton yang posisinya lebih depan. Hihihi. Kebawa kebiasaan disekolah nih :D Sebelum masuk ke materi Hydrotherapy, ternyata di talkshow tersebut, hadir perwakilan dari mommies daily, @affiFD yang aslinya canteekk! :D juga member mommies daily, Deta yang menjelaskan mengenai apakah itu jaringan Female Daily. Dan Deta yang sedang hamil 6 bulan pun berbagi manfaat apa saja yang dia rasakan dengan bergabung di mommies daily. Mulai dari membangun jaringan hingga membuka wawasan melalui sharing sesame anggota bahkan meningkatkan skill melalui berbagai workshop yang sering diselenggarakan oleh mommies daily. Seru! :)
Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai hydrotherapy oleh trainer dari Sasana Patra *maapkeun, saya lupa Bapak siapa namanya*. Ternyata banyak manfaat yang bisa didapat dari latihan di air. Bagi yang belum begitu paham, mungkin agak sedikit bingung, apa pengertian dari hydrotherapy. Jadi, hydrotherapy itu adalah bentuk fisioterapi spesifik untuk anak dan orang dewasa yang dilakukan dalam kolam air bertemperatur optimum yang bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan otot (relaksasi otot). Nah, khususnya bagi buibu yang sedang hamil, di Sasana Patra juga ada program terapi yang bisa membantu memudahkan kelahiran dan mempercepat penyembuhan pasca kelahiran karena penelitian telah menunjukkan bahwa Hidroterapi Pra-kelahiran lebih efektif mencegah stress, mengurangi sakit pinggang pada kehamilan dan Pelvic Instability atau gangguan kestabilan panggul. Nah! Pas banget kan sama saya yang sedang hamil dan berharap bisa melahirkan normal. Secara takut ada trauma pasca melahirkan :D

contoh hydrotherapy utk bumil

Trainer dari Sasana Patra juga mencontohkan gerakan² yang dilakukan untuk treatment bumil. Hihi. Untuk yang mau tau info lengkapnya, monggo klik http://www.sasanahusada.co.id aja. Yang seru dari talkshow ini, games + hadiahnya buanyiak benjettt. Saya aja sampe berkali² dapet voucher karena menjawab kuis atau sekadar mengajukan pertanyaan. Hihi.

rezekinya Deba :*
 Berikut isi goodie bag + vouchers yang saya dapet dari acara kemarin:
1.       2 buah muffin dari catering sehat khusus anak² yang ngasih sample kue *enak loh*
2.       1 kotak MuviMut. Sejenis multivitamin berbentuk gummy candy kaya Yupi gitu. 1 kotak isinya 10 pcs deh kalo gk salah. Dan ini langsung ludes dimakan duo Vito Kenzi! Hihi
3.       Majalah Disney Junior, Parenting dan Ayah Bunda edisi Oktober, masing² 1 buah.
4.       2 buah Playdium Voucher dari KidsSpace, Kemang. Bisa untuk main² di play park mereka untuk 1 kali kunjungan. Ini dipake sama Vito Kenzi.
5.       1 buah voucher senilai Rp. 400.000,- dari Sasana Patra, Kuningan, yang bisa dipake untuk 2x hydrotherapy. Ini saya yang pake tentunya! Hoho
6.       1 buah voucher senilai Rp. 250.000,- dari Madame Korner skin care, Belleza Permata Hijau. Berhubung saya kayanya gk akan facial sampe melahirkan, jadi ini saya kasih ke tante saya yang memang tinggalnya pun gk jauh dari sana.
7.       1 buah after school activity voucher dari KidsSpace, Kemang, untuk 4x kedatangan selama sebulan (1x seminggu). Yang ini, untuk Tara.
8.       1 buah seat-in class voucher dari KidsSpace, Kemang, untuk 4x kedatangan selama sebulan (1x seminggu). Yang ini juga untuk Tara.
9.       1 buah voucher foot spa + member card dari Baby Bubble, Cibubur. Ini diambil mamanya VitKen.
10.   1 buah buku check-list pregnancy keluaran mommies daily. Ini syudah jelas untuk dakuuu.

See? Banyak banget kan. Saking banyaknya, saya sampe bisa bagi² ke tante saya + keponakan² saya. Semua happy! Hehe.

Whaaaa udah panjang banget, saya harus kerjaa, closing yahhhh. :D
Saya mau berterima kasih kepada penyelenggara acara JKF 2012. Acaranya seruuuuu. Ibu saya sampe ngajakin dating lagi hari Minggunya, ngajakin keponakan². Tapiii berhubung bumil kecapean, dan mulai mual pusing deui, cancel deh. Padahal udah reserve buat talkshow MatematikASI L semoga next time bisa partisipasi di acara JKF lagi, dan udah ngegendong anak sendiri. Jadi voucher²nya bisa dipake sendiri. Amin. Huehehe.

Comments

Popular posts from this blog

To Dentist We Go

Akar Reflexology & Relaxation

Indonesia Financial Planning Expo 2012 (2)