Weekend Date Bunda & Aqeela

Ceritanya, Jumat lalu, Abi ada tur ke Lombok dan baru balik kemungkinan Senin dini hari.

Lalu Abi nanya, Sabtu dan Minggunya aku + Qila mau dimana? Tetep di rumah Bandung apa mau ke rumah Jakarta?

Demi men-challenge diri sendiri dan dengan mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya Aku putuskan utk di Bandung aja. Yang berarti, hrs urus Qila sendirian selama kurang lebih 80 jam.

Sebenernya ga masalah untuk Aku urus sendiri Qila, yg agak bikin galau adalah, Qila itu kalo ada Bundanya bawaannya nen terus! Dan karena rumahku setipe dengan rumah liliput, jd sedikiiitt sekali hal yang bisa dijadiin pengalih perhatian supaya gk nen. Sedangkan kl dikasih nen terus, nanti yg ada jadi ogah makan karena sudah kenyang. Bak makan buah simalakama yah. Dikasih nen, gamau makan, ga dikasih nen, cranky all the time.

Akhirnya, sejak hari Senin aku udah mikirin rencana untuk wiken berdua Qila. Gimana caranya supaya Qila bisa makan dengan cukup dan bergizi, gk bosen di rumah dan Bundanya gk gempor handle sendirian. Kenapa cuma mikirin utk wiken? Ya karena hari Jumat kan Qila masih sekolah. Jd urusan makan dan lainnya aman lah.

Hari Jumat pun tiba. Sudah sejak jam 5 pagi, Abi berangkat ke Jakarta. Aku pun mulai beberes rumah dan nyiapin keperluan sekolah Qila dan keperluanku kerja. Jam7 Qila bangun, lanjut mandi lalu berangkat. Hamdalah, hari Jumat bs terlewati dengan lancar. Jam 9 malam Qila sudah tidur dan aku pun ikut ketiduran. Lalu jam 12 mlm aku terbangun dan gk bisa tidur lagi. Untung lah aku punya peer group yang kece banget. Krn ga bisa tidur, aku ngobrol ngalor ngidul dgn mamak2 di grup sampe jam 3 pagi! Hihihi. Itu pun aku sambil usaha utk tidur. Jam 6.30 pagi Qila sudah gangguin supaya aku bangun.

Mengawali hari dengan mata yang agak sepet akibat br tidur (lagi) jam 3 pagi, aku agak ragu, plan yg udah disusun, mau nekat jalan apa cancel ya? Namun mengingat ini terkait dengan makan Qila, aku memantapkan diri utk go ahead. Hihi. Setelah mandi dan siap2, aku dan Qila berangkat menuju #TempatMelelahkanDiri pertama, yakni: KFC ber-playland. Yg aku pilih adalah KFC di Jl. Pajajaran. Krn based on experience, playland disitu cenderung aman untuk anak seusia Qila. Sampai KFC, aku langsung memesan paket breakfast. Crispy chicken untukku dan scrambled egg + abon sapi untuk Qila. Ya, aku mengajak Qila untuk sarapan sambil main di playland. Krn dengan cara begitu, Qila biasanya mau makan. Secara teori sih sebenernya gk ideal yah, krn anak jadi gk menikmati makanannya. Tapi kebiasaan di sekolah terlanjur terbentuk, Qila makan bersama dengan teman2nya sambil main. Jd drpd Qila ga mau makan dan cm minta nen, aku pilih gk kasih nen namun ngajak Qila makan sambil main. Kalo gk begitu, Qila akan bosan lalu ujung2nya ga mau makan. Dont judge something you dont know the reason ya :)

Hamdalah Qila makannya terhitung banyak (klo disuapin Bundanya). Abis itu mampir tukang jus langganan dulu, lalu cus ke #TempatMelelahkanDiri kedua: Mall Istana Plaza. Sesampainya di IP, kami muter2 dulu utk ngabisin jus. Abis itu lanjut ke Game Master. Hihi. Qila sukaa main di playland GM. Aku pun ga keberatan, krn playland di GM sini tempatnya terlihat bersih, yang main pun ga rame, jd meminimalisir jumlah paparan kuman insyaallah. Hahaha. Eiyaaa, sebelum ke playland Qila main memancing dan beberapa game dingdongnya sih. Kurang lebih satu setengah jam di GM, aku ajak Qila utk makan. Kami ke Solaria dan memesan menu kesukaan Qila, nasi goreng seafood. Hehehe. Hamdalah makannya pun bs dibilang lancar (walaupun ga banyak), abis itu Qila nen dan tidur. Horeeee, sampai siang itu, Qila nen br 2x (pertama pas di KFC). Semoga aja itu mempengaruhi Qila utk bs ngerasa lapar dan haus.

Ketika nunggu Qila tidur, kebetulan Pryta ngajakin ketemuan. Aku yang awalnya blm tau mau kemana lagi, langsung menyambut baik ajakan itu. Kami rencana mau naik Bandros, bus tingkat pariwisata kota Bandung yang baru launching tahun ini. Yiiayy, udah lama soalnya pengen nge-Bandros tp blm dpt kesempatan kesana sama Abi. Aku sama Pryta janjian di Taman Bunga Kandaga, tempat Bandros naik turunin penumpang. Jam 15.30 sampe sana, ternyata pinuh pisan sodara sodaraaaaa!!!! Sambil nunggu Pryta dateng, aku sama Qila main ke dalam taman bunga. Dan selama di dalam taman, Qila liat banyak kuda muter di luar taman, lalu minta naik kuda. Yauwis, akhirnya naik kuda dulu seputeran. Kelar nguda, eh dpt kabar klo Pryta kena maceetttt. Jd sulit klo ke TBK. Berhubung ga mungkin nge-Bandros juga akhirnya ganti tempat deh ke Taman Film. Another yiaayyyy! Karena lagi-lagi aku belom pernah kesana. Pdhl deket loh dr rumah dan tiap kerja pasti lewatin. Kebangetan kan? Hahaha.

Taman Film itu kece deh. Semacem obat buat orang sakit. *halah* ciyus, walkot Bandung, Ridwan Kamil menurut gw sukses menaikkan tingkat Happiness Index Level di Kota Bandung naik. Masyarakat bisa interaksi bebas bukan lagi hanya di mall. Tp banyak ruang sosial yang disediakan untuk memfasilitasi masyarakatnya bersosialisasi. Sekitar 5 menit nunggu Pryta di Taman Film, Qila mulai merasa nyaman di sana. Mulai mondar mandir di rumputnya. Dan pas Pryta + Qavi dateng, Qila makin seneng. Yaaa walopun awalnya malu-malu, lama-lama Qila sama Qavi seru-seruan bareng. Lari-larian, main cilukba, sampai berbagi bekal. *Qila minta bekal Qavi sih, tepatnya* hihihi.

Sambil liat bocah main, buibu tentu ngobrol ngalor ngidul. Dan karena aku pergi sama Qila udah dari pagi, kami pulang sekitar jam 18. Sedih sih, krn ga bisa lama meet up sama Pryta + Qavi nya. Tp kumaha deui atuuhh. Hiks. Sebelum sampe rumah, aku beli makan dulu buat dinner. Tiba di rumah jam 18.30an, aku langsung mandi, sholat, dilanjut makan. Qila pun aku siapin makan nasi goreng seafood yg aku take away. Surprisingly, makannya banyak. Dari porsi yang aku kasih, Qila cm nyisain 2 suap aja. Hihi. Apa ini artinya kita tiap minggu harus maraton jalan-jalan, de? :P

Kelaaarrr semua-muanyaa. Kelaarrr bersih-bersihnyaaa..langsung tepaarrrr. Jam 9 malem udah tidur. Daaaaannn hamdalah pules maakk! Both of me and Qila pules. Aku jam 5 bangun dan Qila jam 7 bangun.

Aku bahagiaaa..krn utk hari sabtu, mission accomplished! Yihaaaaa..

Hari minggu diawali dengan badan yg bugar, karena istirahat cukup dan berkualitas. Lalu aku galau, apakah akan ajak Qila pergi lagi atau gk. Disatu sisi khawatir Qila capek, tp disisi lain ga mau kalo Qila sampe ga makan.

Dan bener aja. Setelah aku beliin bubur dan dibikinin scrambled egg, Qila ga mau makan. Malah minta nen. Tentu ga aku kasih. Qila terua merajuk bahkan sampe nangis, aku pun harus konsisten dengan sikapku. Udah dibujuk-bujuk tapi ga berhasil. Qila nangisssssss minta nen, tp aku ga kasih krn klo dikasih nanti Qila kenyang, lalu malah ga makan. Aku tunggu tangis Qila reda, trus ajak Qila ke CFD. Iyaaa, akhirnya kudu keluar kandang lagiii. Demii oh demiii. Kami akhirnya ke CFD dengan misi (lagi-lagi) supaya Qila mau ngabisin sarapannya yang cuma 4 sdm bubur + 1 telur ayam kampung. Mungkin krn emang dasarnya laper, suasananya ga ngebosenin, banyak orang lalu lalang, banyak tukang jualan dan banyak anak, Qila lancarrr bok disuapin. Abis bis bis. Padahal pas di rumah, ampun dijeeeee.

Abis makan, aku rada galau, baru jam 10 kurang, mau pulang, apa lanjut ngayap yaa? Nah, melanjutkan misi awal, akhirnya aku lanjut meneruskan mimpi yang kemarin tertunda. Nge-Bandros. Hahahaha. Sumpah yaa, aku tuh rada buta jalanan Bandung, kecuali yang tiap hari di lewatin. Jd sebelum ke TBK, nanya dulu ke tukang parkir. Emang dasar rejeki anak sholehah, sekitar 5 menit tiba di TBK, bus nya datenggg (dan antrian masih tetep banyak kaya kemarin). Bapak tukang parkirnya baik pisaan mau ngambilin tiket buat aku (tiket masuk dikasih di awal, nanti bayar 10k nya di atas Bandros. Ada kondekturnya). Katanya kasian kalo bawa anak kecil kudu parebut. Ada untungnya juga pergi berduaan aja sama bocah, gampang menarik simpati orang. Ngiahahaha. Aku milih naik Bandros di lantai atas. Supaya lebih bisa menikmati pemandangan kota Bandung yes.

Seru juga ternyata keliling Bandung sebagai turis :p kita keliling tempat-tempat bersejarah Bandung dengan durasi kurang lebih 1 jam. Karena bus nya tingkat, dan pohon juga kabel listrik banyak yang posisinya rendah, jadi seringkali kami harus menunduk klo pas ngelewatin itu. Ada sensasi seperti main arung jeram yang mana kalo ketemu jeram, kita harus nurunin posisi duduk. Next time insyaallah mau nge-Bandros lagi sama Abi atau sama mamak2 MBC13 Bandung.

Pulang dari nge-Bandros jam11an, aku siapin Qila makan lalu makan bareng lalu kami teparrr lagi. hihi. Tidur dari jam 1, baru bangun jam 15.30. Terhitung lama utk ukuran tidur siang. Dan, bocahnya jam 9 mlm udah cusss ke London alias tidur lagi. Kirain karena tidur siang udah lama, tidur malamnya akan lebih larut, ternyata gk hamdalah.

Ahhh..sujud syukur bangettttt selama Abi tur, aku sama Qila bisa quality time banget. Nge-date berduaan aja ternyata nikmat pemirsa! Ke depannya klo Abi ada tur lagi, kayanya aku udah lbh bisa atur2 gimana supaya Qila makan lancar, bs have fun dan Bunda nya gk gempor..

Sebagai penutup hari, mari kita ucapkan alhamdu? Lillaaaahh. Terima kasih atas kemudahan dan kelancaran kami menikmati akhir pekan ini Ya Rabb.

Ps. Berhubung ini ngetiknya dr hp, foto2 akan di upload kalo udah pindah ke PC. :')

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

To Dentist We Go

Akar Reflexology & Relaxation

Indonesia Financial Planning Expo 2012 (2)