To Dentist We Go

Jadi ceritanya udah sejak lama, saya tuh ngerasa kalo makan, terutama pas ngunyah di sebelah kiri, ada rasa cekit cekit kaya ada makanan nyelip. Gk nyaman lah.

Setelah punya waktu (dan bajet) rada luang, sabtu kemarin saya akhirnya ke dokgi alias dokter gigi. Awalnya sama Abi rencana ke dokgi sore sebelum jam 5. Karena dokter inceran saya praktik di hari itu cuma sampai jam 5 sore. Tapi rencana tinggallah rencana. Hehehe. Gegara dr pagi kita udah menclok di tukang bubur utk sarapan, lanjut ke kantor Ahen utk cek laporan keuangan diakhiri dengan makan siang, jam 2.30 kita baru sampe rumah.

Lalu kaki pegel-pegel, badan remek-remek, abis bersih-bersih cusss tidur siang..daaaaaann kami sekeluarga baru bangun tidur jam5 sore!

Wakwawwww..

Sudah dapat dipastikan, gagal ke dokgi inceran. Lalu, krn ternyata hardisk external Abi ketinggalan di kantor, maka mau ga mau, kita ke kantor dulu dan akhirnua sepakat untuk cari dokgi yang searah kantor.

Abis ambil hardext, aku minta Abi utk ke arah gerlong girang, siapa tau disana ada praktik pribadi dokter. Bukan yang klinik-klinik. Wis lah, cap cip cup aja. Dokter mana pun sikaattt. Tp saya prefer dokginya perempuan. Lucky us! Ga jauh dari kantor Abi, ternyata ada klinik yang mana praktik dokginya sampe jam 7 mlm. Dan pada saat itu baru jam 6.30.

Lalu saya turun motor untuk cek ombak, mastiin dokginya praktik atau libur. Ternyataaaa..

Yippiieyayaaayy..dokginya adaaa..

Langsung kita nunggu di ruang tunggu, karena di dalam dokgi masi nanganin pasien.

Ada hal cukup ribet yg sempet terjadi. Setelah nunggu bbrp menit, saya baru sadar, kalo saya ga bawa uang tunai. Sedangkan di atm wis kosong melompong. Lalu saya tanya Abi, ternyata beliau pun sama. Yg lebih naas, di rekening kantornya ada saldo, namun atm nya dibawa sama Eva, akunting kantor Abi. Hihihi. Sutris deh bok. Moso udah tau mau tambal gigi yang mana pasti diatas 100rb, malah gabawa duit samsek? Laluuu, ide emang datang disaat genting yah. Saya bilang ke Abi utk minta Eva transfer uang kantor ke rek Abi, supaya bisa diambil ke atm. Berhasil.

Setelah lega masalah perduitan terpecahkan, ga lama saya masuk ruangan dokgi. Setelah ngobrol dikit, langsung saya duduk di kursi pasien. Periksa sana sini, lalu disimpulkan bahwa: geraham kiri bawah tambalan lama nya aus dan geraham kanan atas ada bolong di pinggiran gigi yg lumayan besar namun blm sampai ke syaraf. Dan dua-duanya harus ditambal.

Oke deh.

Lalu dokgi dibantu dengan seorang susternya mulai melakukan tahapan-tahapan untuk tambal komposit laser. Selama saya duduk di kursi pasien, Aqeela hamdalah anteng sama Abi nya. Malah sempet nyanyi-nyanyi lalu manggil-manggil bunda bunda teruuuss sampe saya nengok.

Sekitar 30 menit akhirnya selesai juga. Dokgi pun menginformasikan bahwa tambalan saya itu sudah permanen, artinya tidak perlu kunjungan lagi dan baru bisa makan satu jam setelah ditambal. Total tagihan, seperti yang sudah saya duga: Rp. 400k untuk tambal komposit 2 bh gigi. Untungnya plafon kesehatan saya masih ada, jd ga terlalu nyesek bayarnya. Kan tinggal klaim ke kantor. Hehehe.

Oiya, dokginya namanya drg. Evi Meisixteen. Beliau praktik di Apotik Priangan lantai 2 yang terletak gk jauh dari Surabi Imoet, Setiabudi. Ancer-ancernya sih, deket Surabi Imoet ada KFC di sebelah kiri jalan, nah, tinggal beberapa meter lagi setelah KFC, itu lah Apotek Priangan. Menurut saya dokternya patut untuk direkomendasikan. Karena kerjanya teliti, detail, sabar dan kalo ditanya, njelasinnya enak. Hihi.

Semoga aja abis ini saya bisa lebih menikmati makanan. Hihihi. Aamiiin.

Jaga kesehatan gigi ya, kawan-kawan.

Comments

Popular posts from this blog

Akar Reflexology & Relaxation

Indonesia Financial Planning Expo 2012 (2)