Inisiatif atau pembodohan konsumen?

Hola world.
ˆ⌣ˆ
Gw mau sharing tntang pngalaman gw sehubungan dgn subject di atas.
Alkisah, hari sabtu kmrn gw merupakan jadwal gw pulang kota setelah sebulanan kurang dikit ada di kota yg lain. Gw pilih travel dr bdg yg jam 7, naik dari Siliwangi, Dago. Itu loh, travel Butterfly. Posisinya gk jauh ko dr simpang dago.
Lanjut.
Krn gw sampe travel jam6.50, dan gw nya labil, akhirnya gw putusin bwt gegayaan beli sarapan di mcD simpang dago yg jaraknya sekepretan dr travel gw.
Trus, gw liat2 lah menu nya, yg masuk perut & pas dikantong. Akhirnya gw bulatkan tekad, beli Panas Medium yg isinya Ayam, Nasi & Minum dgn harga tertera 18rb. Sebagai anak pajak, gw jg udh estimasi, itu harga, kl di tambah PPN, totalnya masi dibawah 20rebu.
Trus gw pesen lah tuh sesuai kata hati gw. & yg bkin gw kaget, mba2 yg ngelayanin gw bilang, kl total jajan gw adalah 22rb. What?! Itu angka beranak dr mana coba?! & gw tny lah, knp bs segitu. Wong itung2an gw aja gk nyampe 20rb kok.
Eh,dgn santainya dia blg, nasi nya di up size, jd kena charge 2.200. Padahal gw gk request up size & dia gk nawarin!
What the xxxx?!
Pengen rasanya pagi itu gw timpuk tu mba2 pk cash register ke muka dia. Tp bhubung pada dasarnya gw itu pengertian, baik hati & tidak sombong, udh gt gw pagi itu lg hepi krn mw ketemu keluarga, yaudah, gw complain baik2. Gw blg gw gk butuh di up size. Gk abis nt. & akirny di perbaiki lah ordernya.
Gw ngebahas ini, bkn masalah selisih rupiah nya. Toh gw cm order 1 paket. Yg gw tekan kan adalah, kl pas gw makan ramean sm tmen2 & gk teliti sm hal2 kecil begitu, kan jd gede jml selisihnya.
Gw si gk blg kl mba2 itu menipu kita, toh emg dia bakal kasih barang sesuai jml yg dibayarkan. Tp, blm tentu jml yg dibayar itu kan sesuai dgn yg kita order! Bs aja, tau2 nasi atw kentang atw minum, di up size semua. Dia pengen kita beli dgn produk yg lbh mahal.
Berasa kan?
Itu lah yg gw pertanyakan. Apakah hal seperti ini emang standar prosedur pelayanan dsana?
Poin penting lainnya adalah sbg k0nsumen kita emg dituntut utk jeli, cermat, cerdas. Gk main iya2 aja sm pramuniaga.
Sem0ga ini berguna & bs jd pbelajaran buat kita semua yah.
​​آميــــــــــــــــــــن

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Comments

Popular posts from this blog

To Dentist We Go

Akar Reflexology & Relaxation

Jakarta Kids Festival 2012