Akar Reflexology & Relaxation


Hola world :)

Minggu²  ini bisa jadi merupakan minggu terberat untuk badan saya. Bukan karena pergi² keluar atau load pekerjaan yg segunung loh. Tapi karena mempertahankan posisi tertentu dlm waktu yang cukup lama, sehingga membuat badan menjadi tidak nyaman dan akhirnya mengganggu sirkulasi darah. Bingung gk? Hehe.

 Jadi beginiii, deadline pekerjaan saya sekarang adalah menginput data yang nantinya menghasilkan suatu dokumen dengan jumlah data mencapai ribuan, jadi lah krn udh pewe, posisi badan saya statis. Tetap. Tidak ada pergerakan yang signifikan. Kalo pun bergerak paling cuma ngegeser pantat se-centi dua-centi. Jari, tangan dan lengan konsisten pada keyboard. Hihi. Nah, ujung²nya, setelah mgkn sekitar 2 mingguan begitu, kemarin badan gk enaknya ampun²an. Punggung pegel, mata capek, malahan, jari² saya suka kesemutan. Ini normal, atau saya aja yang lebay yah? Hehe.

Karena badan udh bikin mood falls to down, males lah saya untuk ngelanjutin kerjaan. Gk gairah. Cuih. Trus tiba² kepikiran utk massage. Dan kepengennya malam itu juga, bubar kerja. Saya bbm si akang. Biasa, minta ijin dan suntikan dana. *plak . Alhamdulillah si akang mengerti akan rayuan gombal kondisi saya. Dia pun bersedia mengucurkan dana sejumlah yang saya minta. Yes! *evilgrin

Etapi perkara gk selesai gitu aja dong. Kan saya pulang dari kantor aja jam 5 sore. Saya biasa massage di Moz5 deket kosan, khawatir udh tutup atau apa, saya telp dulu lah ke sana. Dan ternyata bener aja, utk massage, mereka warning, paling lambat 5.15 udh ditempat. Lebih dari itu gk bisa dilayanin. Hiks. *jitaktetehmoz5* :P

Dengan semangat membara mau massage, akhirnya saya cari lah, salon² khusus wanita yg terjangkau sama kantong, angkot dan pengetahuan saya yg masih cetek ini masalah jalanan. Hehe. Pertama saya telp ke Humaira Salon (022 2507961) di Tubagus Ismail. Ini salon khusus muslimah. Saya si belum pernah treatment kesana. Tp hasil googling menyatakan klo tempat ini cukup recommended. *korbangoogle*. Sayangnya, di Humaira sudah full-booked utk massagenya. Hiks. Kecewa lah diriku. Trus nanya lagi ke mbah Google, tempat yg kemudian aku coba telp adalah Ayu Lulur (022 61091082) di daerah Setiabudi. Pas aku telp, ternyata dia jam 5 udh tutup. Parah yak. Wong saya aja jam 5 baru jam pulang kerja. Keluar kantornya mah bisa² 5.20an. coret deh si Ayu TingTing Lulur itu dari daftar.

Sampai sini, saya sudah cukup hopeless, secara Cuma dua tempat itu yang masuk kategori saya. Sampai akhirnya, saya ingat, kalo di Dago alias Jl. Ir. H. Djuanda itu ada tempat sejenis salon, tapi khusus ke treatment relaksasi. Namanya Akar Reflexology & Relaxation. Saya tau ada tempat itu pas dulu pernah ke Car Free Day Dago, dan sempet ngebatin ‘kapan² nyoba ke sini ahh’. Lucky me, skrg ada kesempatan buat kesana. Yipiiii. Setelah telp dan reservasi, saya decide untuk treatment abis magrib. Biar tenang gituh. Hehe.

Sekitar pukul 5.50 saya sampai di Akar. Sepertinya Akar satu kepemilikan dengan toko sandal dan sepatu Edward Forrer. Soalnya dari 2 cabang yang ada (di Cihampelas dan Dago), semuanya berlokasi di dalam Edward Forrer dan ada promo, kalo beli produk EF, diskon 50% treatment di Akar. Ini sih Cuma analisis cetek saya. Hehe.

Begitu saya masuk EF, wow, pramuniaganya masih muda², cantik² / ganteng² dan yang paling penting, mereka ramah². Seneng dh. Auranya udh happy jadinya. kemudian saya bilang, saya mau ke Akar, eh, tau² ada yang nyeletuk, | dengan Mba Inna yah? | iya, inna | mari mba, saya antar kan (sambil nganterin ke resepsionis) | see, kesan pertamanya udah membangun good mood. Hehe.

Di resepsionis saya melakukan pendaftaran, saya pilih treatment Full Body Massage yg 90’ Rp. 120K. trus di tawarin mau minum apa, dll. Kira² ini nih daftar harganya, soalnya ini masih yg lama, yg baru saya belum nemu. Tapi selisihnya gk jauh² kok. Trust me :P

menu yang lama. sama yang baru palingan selisih 10-15an ribu :)

 Abis dari resepsionis, saya ijin numpang sholat. Karena disana gk ada musholla utk pengunjung, jadi saya numpang sholat di musholla karyawan. Yaaa so so lah. Gk bisa dibilang bagus, tapi proper  utk sholat. Alhamdulillah. Abis sholat, saya ke toilet dulu. Dan saya sukaaa dengan toiletnya. Bersih dan konsepnya nature banget. Tapi agak serem sih, soalnya toiletnya gk di dalem showroom EF, melainkan harus keluar dulu. Di pojok. Hihi.

toilet
Selepas dari toilet, baru lah saya menuju resepsionis lagi, utk treatment.  Disana sudah menunggu Terapis nya. Enak loh. Terapisnya komunikatif, ruangannya cozy, alunan lagunya bikin nambah relax pas treatment. Lagunya lagu² instrumental gitu. Oiya, Akar ini bukan tempat khusus wanita loh ya. Laki² juga bisa. Malah terapis nya pun ada yang laki². Tapi buat yang cewe atau yang berjilbab kaya akyu jangan khawatir *kibas jilbab*. Krn tempat treatmentnya dipisah kok. Yaa, walopun Cuma dipisahkan dengan tirai. Tapi yang bikin saya mau nyoba adalah, tempat ganti bajunya integrated di dalam ruang massage itu. Jadi kita gk bakal kemana².

waiting room

massage area. lantainya papan sama batu² ky yg buat di akuarium gitu. *norak

cm dapet celana panjang. bagian atas cuma di tutup pk handuk besar.
Massage di Akar jangan di samain dengan massage di salon² yaa. Ini sih based on pengalaman saya bbrp kali massage di Moz5 Salon. Klo di Akar, pijatnya ditekankan ke titik² syaraf. Dan utk pijat di satu bagian itu tuh lamaaa. Pijat nya di bagi ke dalam beberapa bagian. Kaki, Tangan, Punggung dan Kepala. Untuk kaki dan tangan, menggunakan oil yg wangi nya soft bangettt. Dan untuk punggung juga kepala, gk pake bantuan oil atau lotion. Langsung skin to skin aja gitu. Awalnya si sempet ragu, apa gk keset yah, klo skin to skin. Tapi pas di pijet ya enak² aja si. Mungkin karena mereka teknik memijatnya lebih ke titik² syaraf yah. Total durasi saya treatment pun pas 90 menit. Over all, puas massage di Akar. Oiya, di mereka ada Lovers Card. Jadi, tiap 8 kali massage, free 1 kali massage. Lumayan lah.
Dan sekarang Alhamdulillah, walopun agak njarem² sisa dipijit, saya ngerasa lebih ringan. Jadi pengen nyoba Thai Massagenya dh. *lirik²siAkang* :D

Comments

  1. Heartspa salon & reflexology
    Tempat spa, salon, & reflexology khusus untuk wanita segala usia. Menyediakan fasilitas untuk massage, body treatment, salon, wedding package. lokasi yang strategis di tengah kota Bandung

    Jl. Mundinglaya no. 4 (dekat ITB, UNISBA, UNPAS, Baltos)

    Reservasi: 022-2501939

    memiliki ruangan yang nyaman untuk relaksasi. sangat tepat sebagai tempat tujuan untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktifitas atau jalan - jalan di kota Bandung.

    IG & FB: heartspasalonreflexology

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

To Dentist We Go